Monday 10th December 2018

Album Kolase & Magazine

Album Kolase dan Magazine

Sebelum kita membahas tentang Album Kolase, kita lihat dulu arti kata dari KOLASE itu sendiri. Kolase atau Collage dalam bahasa Inggris berasal dari bahasa Perancis ~ à Coller, untuk lem atau menempel. adalah teknik produksi seni, terutama digunakan dalam seni Visual, karya seni yang terbuat dari satu himpunan bentuk yang berbeda, sehingga menciptakan sesuatu yang baru.

Sebuah kolase mungkin termasuk kliping koran, pita, potongan-potongan kertas berwarna atau buatan tangan, bagian-bagian dari karya seni lainnya atau teks, foto, dan benda yang ditemukan lain, tertempel dan disatukan pada selembar kertas atau kanvas. Asal-usul kolase dapat ditelusuri kembali ratusan tahun, tetapi teknik ini muncul kembali diawal abad 20 sebagai bentuk seni baru.

Album Kolase Era Digital

Album Kolase adalah penggabungan beberapa foto – foto yang sudah melalui proses editing kedalam suatu frame dan menambahan dekorasi atau ornament untuk mempercantik album foto. Di buat dengan media computer, menggunakan sofware pengolah gambar. Layout album kolase-nya, kemudian setelah itu di cetak menjadi satu kedalam album.

Disini proses editing bisa berkreasi semaksimal mungkin karena program – program pengolah gambar seperti photoshop, DG foto art, Album DS, Photo art studio dan banyak lagi.

Untuk jaman sekarang penggunaan album kolase dalam dokumentasi acara – acara wedding, prewedding, gathering, ulang tahun, reuni dan acara lainnya sudah sangat umum. Masyarakat juga sudah banyak yang mengetahui tentang album ini. Para fotografer, terutama yang bergerak di liputan wedding / prewedding, gathering dan sejenisnya, tentu sangat mengandalkan album kolase ini sebagai bentuk nyata hasil karya (kerja) mereka kepada klien

untuk contoh model Albumnya … :) silahkan diklik link disini ya… :)